Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Tempoyak khas Lubuk Linggau | Cara Membuat Tempoyak khas Lubuk Linggau | Kompilasitutorial.com

Kompilasitutorial.com
~ Jika panen durian sedang melanda pulau sumatera khususnya untuk daerah lubuk linggau yang masyarakatnya mempunyai kebun durian yang sangat banyak sehingga akan mengalami over ketika panen durian.

Durian dari lubuk linggau terkenal dengan cita rasa yang manis dan legit, biasanya durian lubuk linggau di kirim ke luar daerah misalnya Palembang hingga jakarta bahkan daerah lain di pulau jawa.
Saking banyaknya hasil panen durian, bahkan ada yang menjual durian kupas dalam wadah plastik sehingga menarik pembeli karena lebih simple unutk melihat durian yang akan di belinya. pembeli bisa melihat daging durian yang tebal.

Jika di rasa sudah terlalu banyak durian bahkan sulit untuk menjualnya lagi, durian biasanya di olah menjadi tempoyak. tempoyak merupakan makanan fermentasi dari buah durian. biasanya tempoyak ini di buat bukan daerah lubuk linggau saja melainkan daerah lainnya juga. tempoyak ini biasanya di buat sambal ikan teri, ikan patin dan lain sebagainya sehingga menciptakan cita rasa yang sangat berbeda dalam masakan. untuk membuat tempoyak ini sendiri terbilang cukup mudah, namun belum tentu banyak orang yang tahu cara membuatnya. penasaran cara membuat tempoyak? untuk cara membuat tempoyak sudah kami sajikan resepnya di bawah ini. simak yuk cara membuat tempoyak durian khas lubuk linggau di bawah ini

Cara Membuat Tempoyak:
Bahan yang Disiapkan
-Siapkan buah durian yang akan dibuat tempoyak
-Siapkan toples kaca/beling
-Garam

Cara Membuat tempoyak khas lubuk linggau:
-Kupas buah durian, lalu pisahkan dari kulit dan bijinya
-Masukkan ke dalam guci/wadah yang tertutup rapat-rapat
-Beri garam secukupnya pada durian, lalu tutup dan simpan selama kurang lebih 7 hari
-Jika sudah 7 hari, maka buka tutup wadah dan aduk durian hingga tercampur merata
-Tempoyak siap dijadikan bumbu aneka masakan
-Jika tempoyak sudah jadi dan siap digunakan.

baca juga : Resep daging iris manis

Post a Comment for "Resep Tempoyak khas Lubuk Linggau | Cara Membuat Tempoyak khas Lubuk Linggau | Kompilasitutorial.com"

close