Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Pede Ikan Gabus | Cara Membuat Pede Ikan Gabus khas Banyuasin | Kompilasitutorial.com

Kompilasitutorial.com
~ Makanan selanjutnya dari Banyuasin adalah pede ikan gabus. yang satu ini memiliki rasa khas dimana pedas cabe rawit ditambah dengan manisnya daging gabus segar. Selain mendapatkan kelezatan makanan ini, anda juga akan manfaat kesehatan terutama memperbaiki kerusakan jaringan tubuh dan mengurangi pembengkakan karena kandungan zat albumin terkandung didalam.

Untuk membuat makanan ini anda harus menyiapkan bahan-bahannya yakni pede ikan gabus serta bumbu-bumbunya yang terdiri dari cabai rawit, minyak sayur dan bawang merah. Cara pembuatannya, panaskan terlebih dahulu wajan telah dimasukan goreng didalamnya, setelah itu masukan diiris halus,cabai rawit lalu tumislah dengan api kecil hingga matang bumbunya meresap. Setelah proses pembuatan tersebut lezat menggugah selera siap untuk nikmati sepiring nasi hangat.

Untuk cara membuat pede ikan gabus sangat mudah, anda juga bisa membuat pede ikan gabus di rumah. untuk resep membuat pede ikan gabus, kompilasitutorial.com sudah menyajikan resepnya di bawah ini

Resep Pede Ikan Gabus
BAHAN:
-Pede ikan gabus

BUMBU:
-cabai rawit,
-bawang merah dan
-minyak sayur.

CARA MEMASAK:
-Panaskan wajan dulu lalu masukkan minyak goreng secukupnya
-Masukkan bawang yang telah diiris.
-Masukkan cabai rawit, ikan pede di tumis dengan api kecil diaduk sampai rata,
-Angkat dan siap dihidangkan.

Post a Comment for "Resep Pede Ikan Gabus | Cara Membuat Pede Ikan Gabus khas Banyuasin | Kompilasitutorial.com"

close