Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Asam Pedas Burung Punai | Cara Membuat Asam Pedas Burung Punai khas Banyuasin | Kompilasitutorial.com

Kompilasitutorial.com
~ Asam pedas burung punai itulah nama dari salah satu makanan khas di Banyuasin ini. Makanan yang ini memiliki perpaduan rasa antara asam dan tentunya dapat meningkatkan nafsu makan anda ditambah lagi dengan gurihnya daging menjadikan sajian menjadi paling ditunggu-tunggu untuk dinikmati kelezatannya. banyak dijual didaerah sehingga tidak perlu repot-repot berkeliling mencarinya.

Jika anda tidak sedang berada di Banyuasin Anda dapat membuat makanan ini sendiri dan cara membuatnya pun cukup mudah, perlu menyiapkan bahan-bahan seperti dua ekor burung punai, terong Talang warna kuning serta ubi kayu. Selain tersebut juga bumbu-bumbu bawang putih, laos, kunyit, asam jawa, merah penyedap rasa garam secukupnya.

Setelah bahan dan bumbu siap, anda langsung bisa memasaknya dengan cara seluruh digiling dimasak menggunakan air setelah itu burung punai, terong talang serta ubi kayu tadi yang telah digabungkan bumbu-bumbu disiapkan, kemudian diamkan tersebut hingga meresap. matang angkatlah hidangan asam pedas punai daging memiliki rasa pedas, gurih siap untuk nikmati.

Untuk membuat asam pedas burung punai, kompilasitutorial.com sudah menyajikan resepnya di bawah ini

Resep Asam Pedas Burung Punai
BAHAN:
-Dua ekor burung punai,
-Terong talang warna kuning dan
-Ubi kayu.

BUMBU:
-Kunyit
-Laos
-Bawang putih
-Bawang merah
-Asam jawa
-Garam secukupnya
-Penyedap rasa secukupnya

CARA MEMASAK:
-Seluruh bumbu digiling dan dimasak dengan air;
-Lalu burung punai dan terong talang serta ubi dimasak digabung dengan air masakan bumbu tadi;
-Diamkan hingga bumbu meresap;
-Angkat dan siap disajikan.

baca juga : Resep sayur rampai talang

Post a Comment for "Resep Asam Pedas Burung Punai | Cara Membuat Asam Pedas Burung Punai khas Banyuasin | Kompilasitutorial.com"

close